Adios Tio !

Kirana, Ayah n Tio

 

The Best Tio in the Whole World 🙂
Farewell Tio .. !!

Good Luck in DC .. !!

Kirana didn’t want to say GOOD BYE… but SEE YOU AGAIN Tio !!!

Kirana miss her Tio a lot 🙂

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

dingiin dingiin.. saljuu !!!

waaahh…
blognya Kirana dicuekin sama ambu sampe berbulan-bulan….
maaf ya Sayang… hehehehehe 🙂

alhamdulillah Kirana seneng banget sama yg namanya sekolah…. sejak Senen kmaren ( 5 November), Kirana gk masuk sekolah… soalnya Kirana batuk-pilek plus matanya belekan, klo istilah kerennya Pink Eye atw Conjunctivitis 🙂

kata dokter, Kirana gk perlu obat apa-apa. nantinya jg ilang sendiri.
akibat dari lamanya Kirana gk sekolah, Kirana manggil-manggil Miss Laurie (Mis Lolie) terus dirumah…

alhamdulillah, hari kamis ini Kirana udah sehat… udah bisa sekolah lagi…
tapi…. masalah lainnya…. salju yg menumpuk 😦 karena sejak rabu kmaren, turun terus si putih-putih yg namanya salju 😦

mau liat setelannya Kirana pas ke sekolah tadi gimana??

ini Kirana susah banget dipakein snow pants, karena kt Kirana.. itu seragamnya fireman (petugas pemadam kebakaran).
ambu, no fireman .. no fireman… jaket ajah !!
klo gk dipakein snow pants, nantinya semua bakal kebasahan.. dan pastinya dingin….
utk atasannya.. dibawahnya sweater, udah ada kaos lengan panjang juga 🙂

Kirana siap utk ke sekolah. Alraynya digendong masuk jaket juga biar gk kedinginan

ini setelan lengkapnya Kirana. klo kata Kirana, jaketnya dsebut jaket cantik budhe 🙂 soalnya Kirana dapet kado ulang tahunnya jaket itu dari Budhe-Pakdhe plus Mbak Adis di Windsor 🙂

Alray ikut sekolah, soalnya weekend kemarin dibawa pulang sm Kirana. gk boleh klo Alray nginep di skolah. yg di tangan kanan, ada lunchbox yg isinya makan siangnya Kirana di sekolah 🙂

Kirana seneng sekolah 🙂

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

sekolaaahhhh, hari kedua

image

image

image

yaaa… ini foto waktu ayah-ambu jemput Kirana pulang sekolah… eeehhh koq Kirana udah sekolaahh… maap bih ambunya blom apdet ttg skolahnya Kirana

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Mengunjungi Kapal Dewaruci

Memorial Day tanggal 28 Mei 2012, Ayah, Ambu dan Kirana mengunjungi kapal Dewaruci yang sedang bersandar di Staten Island, New York. Kapal ini berlabuh dalam rangkaian perjalan ke Amerika Serikat setelah sebelumnya mengikuti festival di Savannah.

Cuaca hari itu sangat panas. Perjalanan dimulai pagi sekali karena mobil sedang tidak dalam keadaan beres. Butuh waktu satu jam untuk perjalanan dari rumah menuju stasiun terdekat, Meriden. Akhirnya sampai di stasiun sekitar satu jam sebelum kereta Amtrak datang. Ambu dan Kirana meneruskan tidur di mobil. Setelah sekitar 45 menit tidur, kami bersiap-siap menaiki kereta yang membawa kami ke stasiun New Haven. Sesampainya di stasiun New Haven, Ayah dan Kirana membeli tiket kereta Metro North ke New York. Tiket dibeli pulang pergi karena hari itu hari libur sehingga harga tiket tidak ada perbedaan off peak atau peak hour. Ambu tidak lupa membeli sarapan di DD.

Nah, setelah itu, kami siap menaiki kereta yang ternyata baru. Keretanya masih bersih dan bagus.

kereta baru

Singkat cerita, sampailah kami di stasiun GrandCentral. Perjalanan dilanjutkan dengan kereta subway. Ternyata beberapa mesin tiket tidak berjalan dengan semestinya, sehingga memperlambat perjalanan kami. Kami naik kereta nomer 4 ke arah downtown dan turun di Bowling Green. Kami lalu berjalan sebentar menuju pelabuhan tempat feri yang akan membawa kami ke Staten Island.

Feri Staten Island

hmmm…..bersambung

 

 

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

sekolah lagi… naek bis lagi ;D

yeess…
jurnalnya Kirana hadir lagi… maaf minggu lalu vakum…
seharusnya diisi tentang kegiatan “Week of The Young Child“, tapi ternyata Pony Rides (naek kuda poni) n Petting Zoo yg seharusnya ada, terpaksa dibatalkan… soalnya ujan terus seharian…. 😦

yg kecewa.. buanyaakk… Kirana jg termasuk (ambunya juga 😀 )

ya udah, dilanjut ke cerita minggu inih ajah yaa….
lagi-lagi mobilnya Eyang Harjito masuk bengkel… hari selasa pagi, Ayah, Ambu, n Ning Kirana jalan kaki dari bengkel sampe rumah.. karena, mobilnya harus nginep di bengkel..

untuk sekolah hari kamis, Kirana naek bis lagi sama Ambu… dengan cuaca yg agak gerimis …

lagi nungguin bis, pake jas ujan yg kegedean

 

sampe di sekolah, maenan favorit Kirana gk ada…. ituh looh yg suka muter-muter….
jadinya Kirana bingung mau main apa…

loncat-loncatan di trampolin bosen, mau naek prosotan banyak yg antri….
akhirnyaaa…. Kirana maen mandi bola ajah, itu jg gak lama… udah keburu bosen…

Kirana terus k Art Corner, maenan playdough (lilin yg bisa dbentuk atau malam), bikin spaghetti dari playdough…
bosen maen playdough, Kirana mulai maenan tempel-tempel.. temanya bunga, soalnya skarang lagi musim semi 🙂

image

ini looh hasil karyaku…
mau ditaro dulu biar lem nya kering

abis maenan tempel-tempel, Kirana langsung k wastafel, cepet-cepet cuci tangan… yayyy, Kirana jadi yg pertama cuci tangannya…

kenapa Kirana cepet-cepet k wastafel, soalnya udah bunyi bel… klo bunyi bel artinya.. It’s Snack Time !!!

image

yes, Kirana yg pertama kali duduk.. yg laen masih asyik main..
Kirana udah cuci tangan loh

 

image

pssstt…
jangan bilang-bilang yaa…
ini biskuitnya Kirana udah dapet minta nambah, yg porsi pertamanya udah abis

 

selesai makan, bersih-bersih, main pake parasut, kemudian nyanyi-nyanyi… saatnya pulaaang !!!
perginya naik bis, pulangnya naik bis juga 🙂

image

pulang sekolah nungguin bis di pengkolan

Kirana gk langsung pulang ke rumah, Kirana mau nemenin Ambu dulu belanja di Price Chopper… beli ayam, sayur dan buah…

kecapekan di sekolah, bis nya baru jalan Kirana udah tidur…. sampe turun bis, masih belom bangun juga…
tapi, begitu cium wangi makanan…. bangun deh !!!

image

yayy… chili fries
walo baru bangun tidur, klo ada makanan… tetep masuk

selesai makan, belanja, naek bis lagi….
dan Kirana ngamuk saat turun bis di depan Ollin Library…. Kirana gk mau turun, tetep pengen naek bis…
hadeeuuuhh… siapa suruh tidur di bis :p

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

pulang sekolah der-ideran

lama banget ini buku hariannya Kirana gk diisi… maaf yah, soalnya semuanya sibuk.. termasuk Kirana jg 🙂

kesibukan utamanya Kirana skarang, “sekolah” di Family Wellness Center sama Wilbur Snow Community Playgroup..
klo yg di Wilbur Snow, kmaren adalah hari kedua Kirana ngerasain sekolah disana. Kirana seneng banget, ketemu temen-temen baru dan mainannya lebih buanyak.

sekarang, blog ini buat nyatet kegiatan Kirana di sekolah ajah ya 😉

setiap Kamis pagi, Kirana udah harus siap sebelum jam 9 untuk brangkat ke Wilbur Snow. jarak sekolahnya dari rumah gk terlalu jauh, 2 kilometer kurang (1.2 miles)

berhubung mobil Eyang Harjito lagi di bengkel, jadinya ayah gk bisa nganterin Kirana sekolah. pilihannya ambu utk nganter Kirana sekolah ada 3, yaitu jalan kaki (kayak hari biasa ke Family Wellnes), naek sepeda (mumpung cuacanya enak), dan naek bis C (rute yg biasa Kirana naek klo mau kmana-mana, soalnya cuma bis itu yg pas ngelewat depan gedung tempat ayah ngantor)

akhirnya ambu pilih naek bis ajah, soalnya klo jalan kaki atw naek sepeda, ambu males rutenya yg naik turun di Pine Street.

bis C brangkat dari terminal jam 9.15, Kirana masuk jam 9.30, brarti keburu.. soalnya gk terlalu jauh juga jaraknya.
sebelum jam 9, Kirana udah siap semua, termasuk ngegendong tas Elmo yg harus dibawa kemana-mana. salim tangan ayah, terus cium ayah… brangkat deh… 🙂

jam 9.10 Kirana udah sampe di depan Olin Library, nunggu bis C dateng, akhirnya bis dateng sekitar jam 9.20, Kirana langsung naek dan duduk dalem bis.

Bis sekolah yg kutunggu

Kirana lagi nunggu C Bus - Washington Street di depan Olin Library

sampe druangan kelas, ternyata Kirana termasuk yg pertama-pertama, blum banyak temen Kirana yg dateng. Kirana jadi bebas pilih mau main apa, dan Kirana langsung milih maenan yg bisa muter-muter (dan slama hari itu Kirana maen di alat yg sama sampe 3 kali)
wiiing wiiing.... wiing wiiing
stelah puas muter2, Kirana pindah-pindah dari mandi bola, prosotan, maenan beras, trampoline, prosotan lagi, muter-muter lagi 🙂

mandi bola

walo maen di kolam bola, elmo tetep setia nemplok sama Kirana..
kadang Kirana jatuhin badannya langsung k bola-bola yg ada

prosotan

asiikk prosotannya pendek, gk usah minta dpegangin ambu Kirana bisa bolak-balik maen prosotan

puas pindah-pindah maenan, Kirana skarang menuju art corner.. ada playdough (maenan lilin malam) atau tempel menempel dan mewarnai…

payung

Kirana tempel-tempel jadi payung, trus dcap-cap jadi titik hujan...
yg ini lagi ngambek soalnya ada cat yg nempel d tangan Kirana

lonceng berbunyi…
saatnya semua mainan diberesin.. trus Kirana dan temen-temennya berbaris rapi (ada yg ditemenin sm mama-papa nya jg) utk cuci tangan….

It’s snack time !!!

duduk rapi

semuanya duduk rapih, utk dapet giliran dikasih biskuit dan air..
Kirana biskuitnya minta tambah, bilang ke Miss Amy, "more please"

habis maem… maen lagi !!! 🙂 tapi, kali ini semua guru dan orang tua ikutan… parasut dbentang, Kirana dan temen-temen rebutan naek..
knapa semuanya mau naek, soalnya nanti parasut diputer ibu guru dan papa-mama semuanyaaa

yaaayyy....
round n round

saatnya pulaang, stelah nyanyi dan maen diatas parasut…

karena gk dijemput ayah, Kirana pulangnya naek bis lagi 🙂 bis yg sama, bis C. tapi kali ini, Kirana sm ambu gk mau langsung pulang, mau jalan-jalan dulu k Hartford n Wethersfield.

duduk manis didalam bis C

sambil nunggu bis yg k Hartford, Kirana jajan es teh sama perkedel dulu di Main Street, sambil mejeng ...
bis k Hartford datengnya telat niiihh

selesai makan siang dan maen-maen di pelataran Old State House di Hartford, Kirana nungguin bis 53W yg mau k Wethersfield
berhubung di Middletown gk ada yg namanya halte bis, jadinya dsini nyobain duduk dalem halte bis ;D

Red Umbrella - Traveller
one of Hartford icon

sampe juga di Wethersfield, liat-liat dalem Marshall. trus pulang lagi deh ke Middletown, soalnya udah hampir jam stengah 5. bis dari Hartford ke Middletown cuma ada sampe jam 6. dan bis lokal Middletown utk rute pendek cuma beredar sampe jam 7 malem, jadinya harus cepet-cepet pulang niihh

lapeerr lagi, bis nya blom dateng niih...
gk ada halte, jadi ajah Kirana duduk diatas rumput sambil makan kentang goreng yg dibeli utk makan siang

alhamdulillah, sampe juga di Middletown 🙂
nyambung bis C dari Main Street, terus mampir ke kantor ayah.. biar pulangnya bareng-bareng ayah..
penasaran sm Ayahnya Kirana…
ini loohh fotonya Ayah yg dipajang di mading depan Graduate Office

Ayahnya Kirana niiih....
lagi serius ceritanya

========================================================================

ambunya dodil bin pikun,
hasil karya Kirana lupa dibawa pulang…
soalnya kmaren gk ada yg bawa2 kertas kayaknya pas pulang ;(

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kirana berlari

Kirana udah 15 bulan skarang…
alhamdulillah 🙂

makin pinter, makin banyak tingkahnya… dan yg jelas satu hal.. ning Kirana udah ngerti maen MySpace

ning Kirana mulai bisa jalan, satu-dua langkah itu skitar umur 13 bulan 🙂 mulai lancar dan enak jalannya umur 14 bulan.. dan di usia 15 bulan ini, udah mulai susah dtangkap klo lagi jalan.. gk mau dipegangin, malahan menghindar dan terusnya lari MySpace

dan khusus hari ini,
ning Kirana ngasih kejutan k ayah-ambu… Kirana bisa berputar-putar, dan mulai seimbang… walo abis muter langsung ngos-ngosan dan limbung MySpace
sebelumnya, Kirana blum bisa berputar.. pas sesi toddler dance di Family Wellness Center, ada gerakan berputar-putar.. Kirana milih joget inul alias wiggling MySpace

klo udaranya lagi enak dan anget kayak beberapa hari yg lalu,
ambu bawa Kirana jalan-jalan diluar rumah.. selain udaranya segar.. Kirana jg bebas berlari-lari 🙂
tinggal di kawasan yg gk terlalu padat penduduk dan sedikit mobil yg lalu lalang, bikin Kirana bebas jalan kesana kemari..
walo, saatnya harus pulang Kirana harus marah sambil nangis-nangis digendong sama ambu MySpace Kirana blum mau pulang… masih pengen main diluar rumah

Kirana klo diluar rumah mainnya sama Anya, atau Zoe… barengan jalan di trotoar, atau malah kejar-kejaran 🙂

Kirana lari di jalanan Brainard

Kirana main kejar-kejaran sama Zoe

tapi, berhubung cuaca kembali tidak bersahabat.. Kirana terpaksa main dirumah lagi sama ambu MySpace
mainannya Kirana banyaaak…. tp abis maen gk mau diberesin.. hiks hiks…
ambunya nangis deh MySpace

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kirana, Sang Tuan Putri

Kirana cantik sekali saat ulang tahun 🙂

di undangan tertulis jam 11, tapi sebelum jam 11 ada beberapa yg udah dateng.. mau bantuin ayah untuk beres-beres rumah dan dekorasi 🙂

alhasil Kirana yg tadinya masih asyik main harus siap-siap untuk nyambut para tamu…
ini Kirana saat abis dipakein baju, sbelum pestanya dimulai

before party

Kirana siap tiup lilin

dan akhirnya Kirana terkapar,
saat semua tamu masih ada dirumah… Kirana tidur di kursinya

napping

ini dia saat yg paling asyik…
buka kado!!! 😀

yippeeee

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

persiapan ulang tahun Kirana

alhamdulillah,
mataharinya ambu udah satu tahun lebih skarang (lebih beberapa hari) 😀

ini cerita dari ulang tahun pertamanya Ning Kirana MySpace
alhamdulillah, ayah ada rizki untuk bikin selametan di hari ulang tahunnya Kirana.

ulang tahun aslinya Kirana tanggal 30 November, gk ada perayaan yg spesial di hari itu. karena semuanya sibuk, termasuk tuan putri yg berulangtahun.

tanggal 29 November,
Kirana pertama kalinya ketemu sama dokter gigi. Kirana periksa gigi. kata dokternya gigi ning Kirana bagus 🙂 terus di gigi yg ada 7 itu, dokter giginya ngolesin fluoride rasa raspberry.

tanggal 30 November,
ambu dan Kirana ikut kelas infant massage. Kirana ketemu lagi sm Greta, anakny instruktur pijat bayi. Kirana dan Greta malah sibuk sendiri, ngejailin anak-anak bayi yg lain. ada temen Kirana sekolah juga yg dateng ke infant massage, namanya Colleen.

tanggal 1 Desember,
Kirana sekolah seperti biasa. dapet hadiah lagu happy birthday dari temen-temen, the moms, dan bu guru Keith.

sejak hari kamis sampe hari sabtu, ayah dan ambu kerja bakti beresin rumah untuk acaranya Kirana. tapi, terpaksa nungguin Kirana tidur dulu baru bisa ngerjain, Kirana suka ikut “ngebantuin” ayah-ambu yg lagi sibuk soalnya. daripada tuan putri capek, mending dsuruh tidur. walo susah MySpace

ini undangan ulang tahunnya Kirana yg versi cetak 🙂

undangan versi cetak

klo yg ini, undangan yg versi elektronik. yg dsebarkan ke email temen-temennya ayah-ambu

undangan online


(alamat dari dua undangan diatas sengaja ambu hilangkan untuk keperluan blog)

hari sabtu sore,
ayah dan ambu (Kirana ikut jg tentunya) ke Price Chopper, untuk nukerin kupon free birthday cake dari Price Chopper. tapi hari itu cuma pesen kue-nya, nanti hair minggu paginya ayah yg ngambil. sebelom k Price Chopper, bertigaan muter dulu keliling cari perlengkapan pesta yg lain plus isian goody bag temen-temennya Kirana yg bakalan dateng. temen Kirana yg diperkirakan datang, Anya, Rageeb, Zoe, Amanda, Ahmad, sm kakaknya Rageeb (Rastri). selain ada coklat, isian goody bag-nya juga ada card book (ini Kirana punya satu dus card book, dapet dari mana-mana).

malem minggu,
ambu ngoprekin dapur sampe jam 12 malem, terus disuruh tidur sama ayah. ayah masih terus ngerjain ini itu. ayah bikin hiasan naga buat ulang tahun Kirana. ambu gk tau ayah tidur jam berapa.

*berlanjut nantinya

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

Girls’ Day Out

(cerita di bulan Oktober)

weekend kali ini, ayah gak ada dirumah. ayah ada konfrensi di Cornell University, Ithaca, NY. klo misal konfrensinya deket kayak minggu lalu (di Brandeis University) Kirana bisa ajah ikut. tapi, kali ini jauuh banget tempatnya, dari Middletown 5 jam perjalanan. jadinya Kirana ditinggal dirumah berdua sama ambu MySpace

gak ada ayah, Kirana agak rewel pas tidur malemnya. Kirana udah mulai kangen sama ayah kayaknya 😀 biasanya Kirana sama ayah rebutan untuk jadi penguasa kasur, saling tendang dan dorong bisa semaleman 😀 tapi malem itu Kirana jadi gk ada musuhnya 😀

sabtu pagi, slesai sarapan, Kirana langsung didandanin sama ambu. Kirana dielap-elap, ganti diaper, pake baby cream, trus ambu tinggal sebentar dalem box. ambu siap-siap buat ambu sendiri. Kirana pinter, gk nangis ditinggal sendiri MySpace sibuk main sama Susie dan joget-joget sendiri pk kecrekan 🙂

ambu selesai, Kirana dipakein baju dan coat. soalny dluar mulai dingin. ambu gk mau Kirana kedinginan 🙂 ambu beres, Kirana beres. siap berangkat!! Kirana ambu gendong, strollernya ambu lipet. trus jalan k pertigaan William St-High St. nunggu bis untuk ke Westfield Mall, Meriden. skitar 5 menit, akhirnya bis dateng.

Kirana duduk dpangku ambu. baru seperempat jalan, Kirana bobok. beberapa kali bis berhenti, Kirana gk bangun jg, hehehehe. Kirana akhirnya bangun pas udah sampe mall (koq ngerti sih udh sampe) ambu langsung buka stroller, Kirana pindah dari gendongan k stroller.

tujuan pertama, cari winter coat buat Kirana. karena winter tinggal beberapa bulan lagi. dan sebelum dingin banget Kirana udah harus punya. akhirnya dapet juga snowsuit ukuran Kirana, eh malah dapet bonus kado ulang tahun buat ayah (telat deh ngasih hadiahnya, ultahnya ayah tanggal 6 oktober) MySpace

udah puas muter sana sini, koq laper ya? langsung menuju food court, Kirana maem nasi pake brokoli+wortel. Kirana dsuapin sambil tetep duduk di stroller. ada sih high chair, tapi ambu repot klo harus gotong2 high chair lagi buat Kirana duduk.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.